Januari 2013 - @dnwahyudi

Cari Apapun di Sini

Pesona Tersembunyi Tanah Borneo 0

Pesona Tersembunyi Tanah Borneo

Waktu berhasil dapat lokasi KKN di Samarinda, aku benar-benar merasa beruntung. Beruntung karena gak usah repot-repot urus ini itu, bawa perbekalan ini itu, gak bikin cemas orang tua karena lokasi jauh, dan lain sebagainya. Aku juga benar-benar beruntung saat mendapat teman-teman yang asik di kelompok KKN-ku.

Sepertinya, perasaan itu agak “bergeser” ketika KKN selesai. Banyak cerita dari teman-teman yang lokasi KKN-nya di luar Samarinda yang tidak kalah serunya. Salah satunya adalah teman PPL-ku, Nurul.


Jadi ceritanya begini. Beberapa bulan yang lalu, Nurul meminta bantuanku untuk membuat video media pembelajaran yang akan digunakan di penelitiannya (sayangnya, waktu itu aku gagal karena laptopku error). Di situ dia utak atik laptopnya dan menunjukkan beberapa foto dari tempat KKN-nya.


Aku agak terkejut ternyata di Kalimantan Timur ada air terjun yang begitu indah, tidak kalah dengan air terjun-air terjun yang ada di daerah lainnya.


Air terjun ini terletak di Kabupaten Kutai Barat. Waktu itu, lokasi KKN mereka ada di Kecamatan Melak, kemungkinan air terjun ini juga berada di Kecamatan yang sama (lupa ditanyakan detail lokasinya).


Air terjun yang tinggi ini namnya Jantur Inaar. Benar-benar seru deh kayaknya, kalo foto-foto di situ.


Nah, ini ada satu lagi air terjunnya. Aku lupa namanya apa. Air terjun yang satu ini gak kalah seru karena mereka bisa berenang di situ…!


Ada tiga air terjun yang diknjungi oleh Nurul dan teman-teman KKN-nya, yang satu lagi gak ada fotonya. Oh, iya. Menurut Nurul, tempat ini belum ada yang mengelola. Mungkin, karena belum banyak pengunjungnya.





Nah, inilah yang bikin aku agak iri kepada teman-teman yang KKN di daerah-daerah yang ternyata memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Aku benar-benar berharap suatu saat nanti aku bisa mengunjungi tempat ini dan tempat-tempat lain yang ada di Benua Etam ini.

Tak Sebebas Merpati 0

Tak Sebebas Merpati

"Tak Sebebas Merpati" adalah salah satu judul lagu dari Kahitna. Aku gak tahu persisnya lagu ini dari album apa dan nongol dari tahun berapa.

Aku kenal lagu ini dari vcd kumpulan lagu Kahitna yang dibeli sama kakakku. Kakakku sering banget dengerin lagu ini waktu itu, mau gak mau suaranya masuk juga ke kupingku.

Waktu kelas 3 SMP, untuk nilai ujian kami harus bermain musik dan menyanyi. Aku main suling (lupa lagu yang dibawakan apa) dan nyanyi lagu ini. Agak aneh memang lagu seperti ini dinyanyikan anak usia SMP. Usia SMP memang agak nanggung. Gak mungkin juga kalo kita nyanyi lagu Obok-obok-nya Joshua atau Bolo-bolo-nya Tina Toon.

Nah silahkan disimak video klipnya di bawah ini.


Video dari youtube ini kyknya diambil dari vcd karaoke, jadi vokalnya suaranya kecil.

Muncul Lagi
0

Muncul Lagi

Wah udah lama nih gak update blog. Aku gak nongol di blog ini bukan karena udah bosan nge-blog atau karena udah gak jomblo lagi, tapi karena aku lagi sibuk, sibuk nyari kesibukan.

Selain sibuk, sejak hampir dua minggu yang lalu provider internet yang aku pakai gak ada sinyalnya. Aku cuma sempat ngecek komen menggunakan fasilitas internet gratis di Perpustakaan Daerah Kaltim. Jadi gak bisa baca-baca tulisan teman-teman blogger, deh.. 🙁

Apa aja yang aku lakukan selama menghilang? Nih, check it out!

Nonton 5cm.

Jadi gini ceritanya. Setelah keliling-keliling blogwalking ke beberapa blog yang membahas film 5cm, aku sampai pada kesimpulan kalau film ini lumayan bagus. jadi, aku ajak aja teman-temanku untuk nonton bareng film 5cm.

Hari Selasa tanggal 18 Desember kemarin aku bersama beberpa teman PPL nonton film 5cm. Jam 12 teng, eh kurang beberapa menit kami udah masuk ruang bioskop. Di situ kami sempat nonton beberapa iklan (<< tulisan gak penting banget).

Aku mengharapkan lebih banyak Gunung Semeru di film itu, karena poster film itu gambarnya tentang pendakian gitu. Nyatanya, Gunung Semeru baru mucul setelah kira-kira film udah belangsung setengah jalan. Ya, waktu itu aku ingat persis Gunung Semerunya muncul pukul 13:01 waktu jam baruku.

Film itu mengisahkan tentang lima orang sahabat yang sangat dekat. Saking akrabnya mereka, mereka takut kalau suatu saat nanti mereka jadi bosan. Untuk menghilangkan kemungkinan bosan, mereka berjanji untuk tidak bertemu selama tiga bulan, dst dah pokoknya.

Tahun Baru sendirian.

Liburan akhir tahun ini digunakan orang tuaku untuk mengunjungi keluarga di Kota Bangun sana. Bapakku juga mau ngurusin tanah yang ada di situ. Aku kebagian jaga rumah sendirian. Kadang jadi agak takut juga waktu terbayang suasana di film-film horror.

Nah udah dulu, tulisan kali ini. Aku mau baca-baca lagi..

😀

Related Post

Ad Placement