Juli 2013 - @dnwahyudi

Cari Apapun di Sini

Fatima 0

Fatima

When I get older

I will be stronger

They call me freedom

Just like a wavin flag..

Anda pasti pernah mendengar potongan lirik lagu di atas. Potongan lirik itu saya ambil dari lagu Wavin Flag yang dibawakan oleh K’naan. Lagu Wavin Flag menjadi sangat terkenal ketika menjadi “anthem” dari salah satu produk minuman ringan paling terkenal di dunia pada saat Piala Dunia Tahun 2010 yang lalu.

Kali ini saya akan sedikit membahas satu lagu lain dari K’naan, tapi sebelumnya udah pada tau siapa itu K’naan? Saya sendiri minim informasi soal K’naan. Yang saya tahu cuma dia adalah penyanyi, pencipta lagu, penulis puisi Kanada kelahiran Somalia. Teman-teman yang punya informasi lebih lanjut bisa sharing disin.. 😛

Lagu lain dari K’naan yang sangat saya suka adalah yang berjudul Fatima. Lagu ini pertama kali saya dengar pada saat acara Academy Awards (penganugrahan piala Oscar) awal tahun 2012 lalu. Pada saat itu K’naan membawakan lagu ini. Sebelum menyanyikannya, K’naan menceritakan sedikit bahwa lagu ini terinspirasi dari seorang sahabatnya yang meninggal karena konflik di Somalia.

Di akhir lirik lagu Fatima, dijelaskan bahwa lagu ini bukanlah lagu tentang duka. Lagu ini lagu tentang perayaan. Walaupun begitu, tetap saja saya merasa sangat agak sedih ketika mendengar lirik lagu ini, terutama di bagian yang menceritakan bahwa fatima tewas karena ditembak, dan bagaimana mereka berdua bermimpi untuk pergi ke New York.

Penasaran dengan lagunya? Silahkan di simak video (versi akustik) dan liriknya.. 😀

Pangeran Baru Telah Lahir 0

Pangeran Baru Telah Lahir

 #RoyalBaby, itulah hashtag yang muncul di twitter, yang merujuk pada lahirnya pangeran baru Kerajaan Inggris.

Photo by Anna Shvets: https://www.pexels.com/photo/person-holding-babys-hand-3845456/

Press release Istana Kensington menyebutkan bahwa Duchess of Cambridge (Kate Middleton) telah melahirkan seorang putera, yang akan dikenal sebagai Prince of Cambridge dan berada pada garis ketiga tahta Kerajaan Inggris. Begitulah klira-kira berita yang say abaca di situs BBC.

Putera pertama dari Duke & Duchess of Cambridge in lahir pada tanggal 22 Juli 2013, pukul 16.24 GMT di Mary’s Hospital, Paddington, London Barat.

Seorang juru bicara Istana Kensington mengatakan nama-nama bayi – yang disampaikan dalam pribadi Lindo Wing of St Mary – akan diumumkan pada waktunya. Wow, kira-kira siapa ya namanya?

Kelahiran Royal Baby kali ini memang sangat ditunggu-tunggu rakyat Inggris mengingat ramainya antusias warga pada Royal Wedding lalu.

Nah, bagi yang penasaran dengan namnya, kita tunggu aja berita selanjutnya. Oke?!?

Ruang Kosong 0

Ruang Kosong

Ruangan itu tampak seperti gudang. Dinding-dindingnya dibuat tanpa memperhatikan keindahannya, namun tidak mengabaikan fungsi dan kekuatan setiap bagian-bagina bangunan itu.

Photo by Pixabay: https://www.pexels.com/photo/grayscale-photo-of-house-interior-160431/

Jika dibangun di atas tanah, mungkin ruangan itu akan nampak sangat aneh. Bangunan berlantai tiga yang berdiri, tanpa hiasan dan tanpa jendela. Seolah bangunan itu dibangun bukan untuk ditinggali dalam jangka waktu yang lama. Keanehan itu ditambah lagi dengan tidak ditemukannya tangga yang menghubungkan lantai demi lantai pada bangunan itu.

“Pasti ada pintu rahasia di sini,” kata Ali

“Bagaimana kau tahu itu?” tanya Leo

“Kita tadi melihat mereka ada di dalam ruangan ini, bukan? Sekarang ketika kita sudah berhasil masuk, mereka semua menghilang.” Sambung Ali

“Ya. Benar juga katamu,”

“Teman-teman, perhatikan setiap bagian di dinding dan lantai. Mungkin saja ada tombol, atau tuas yang dapat membuka sebuah pintu rahasia di ruangan ini”.

Mereka semua mencari-cari sesuatu yang dimaksud oleh Ali, walau mereka sebenarnya tidak tahu apa yang mereka cari.

Tiba-tiba dari kejauhan terdengar suara-suara aneh. Suara itu seperti suara kembang api yang diluncurkan, hanya saja lebih panjang dan tanpa suara ledakan yang mengakhirinya.

Mereka semua melihat ke arah luar. Tampak di langit sebelah timur sesuatu yang menuju angkasa. Hanya dengan melihat sekilas saja mereka yakin itu adalah sebuah roket.

Terdengar suara hentakan beberapa kali dari lantai di bawah mereka. Sepertinya ada yang mencoba mendobrak lantai yang rapat itu. Beberapa detik kemudian hentakan  itu berhenti ketika akhirnya seseorang atau sesuatu di bawah sana berhasil melubangi lantai.

Ali dan lainnya dengan perlaha melihat ke arah dalam lubang di lantai. Tiba-tiba saja muncul seseornag dengan pakaian aneh mengcungkan sebuah senjata dan berteriak “Mundur semua..!!”

*To be continued (kalo ada minat nyambungin)*

Related Post

Tulisan Terbaru

Glamping Asik di Coconut Beach Samboja

Bulan Juni adalah akhir tahun ajaran. Untuk seorang tenaga kependidikan, akhir tahun ajaran bisa jadi waktu yang sangat sibuk ataupun sebali...

Ad Placement